Sate Buntel Mbok Galak Nikmatnya Ampun

Leave a Comment
Jangan buru-buru kehilangan selera kalau baru baca nama penjualnya atau nama makanannya. Yang dimaksud dengan sate buntel disini bukannya sate ikan buntel itu. Yang jual pun juga tidak punya sifat yang sama dengan namanya.

Di kota Solo, hidangan sate kambing memiliki variasi lain dalam cara penyajian. Alih-alih langsung ditusuk dengan lidi bambu, daging kambing digiling hingga lembut terlebih dahulu. Kemudian dibungkus dengan kulit lemak tipis sebelum dibakar.

Untuk satu porsi sate buntel hanya terdiri dari 2 (dua) tusuk saja. Karena nominalnya yang kecil seringkali pengunjung yang baru pertama kali makan mengernyitkan dahi. Bukannya sate biasanya 10 tusuk per porsi?

Meski hanya 2 tusuk, tetapi satu buntel sate sebenarnya berisi 5 tusuk sate yang dicincang. Jadi 2 tusuk sebenarnya sama dengan 10 tusuk sate biasa. Dan pas setelah selesai makan memang baru benar-benar berasa kenyangnya sama dengan makan satu porsi sate yang isinya 10 tusuk.

Karena terbatasnya kulit lemak yang tersedia setiap hari maka stok sate buntel tiap harinya juga berbeda-beda. Apalagi penggemar olahan daging kambing juga tak sedikit meski kadar kolesterol yang ada didalamnya cukup tinggi.
Maka pengunjung yang tertarik mencoba sebaiknya mampir sebelum pukul 12 siang. Tetapi jika tak kebagian, hidangan sate kambing biasa; gulai; tongseng dan tengkleng yang tersedia juga tak kalah nikmatnya.

Sampai saat ini warung sate buntel mbok Galak belum membuka cabang padahal kabarnya juga digemari oleh pemimpin negara kita. Sebaiknya hanya makan sate buntel mbok Galak yang lokasinya ada di Sumber. Karena siapa tahu kalau makan sate buntel di lokasi lain yang namanya mbok Galak juga, ntar jangan-jangan penjualnya galak beneran!
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar