Soto Gading Solo Favoritnya Pejabat

Leave a Comment

Siapa bilang tempat makan favorit pejabat harus ekslusif dan dengan harga mencekik. Tak percaya? Datang saja ke warung makan Soto Gading di kota Solo. Tempatnya cukup sederhana, panas tak berpendingin ruangan dan dengan deretan kursi meja yang sama dengan pengunjung lainnya.

Soto memang bukan masakan khas Solo seperti Timlo. Malah boleh dibilang masakan nusantara karena hampir semua daerah di Indonesia punya menu Soto. Tapi di kota yang julukannya Spirit of Java ini, Soto seperti menjadi hidangan wajib untuk sarapan. Tak heran jika hampir di setiap sudut kota mudah ditemui penjual Soto.

Meski banyak penjual Soto tapi hanya beberapa yang mempunyai sejarah panjang hingga akhirnya menjadi favorit warga Solo dan menjadi ikon kuliner kota tersebut. Adalah Soto Gading 1 yang beralamat di jalan Brigjen Sudiarto no 75, Gading warung makan Soto yang telah sangat dikenal dan digemari warga Solo dan pecinta kuliner dari berbagai kalangan.

Berbicara harga yang murah, dibawah 10 ribu rupiah untuk semangkuk Soto sudah jelas bukan alasan para pejabat rela sarapan berpanas-panas ria disini. Tetapi komposisi pas dari kuah soto yang bening gurih yang membasahi nasi dengan suwiran ayam, soun, keripik kentang daun seledri dan bawang goreng lah yang pas untuk jadi alasan.

Belum lagi aneka camilan seperti keripik tempe, sosis Solo, tahu, sate usus, empal, perkedel dan lain sebagainya yang tersaji di meja makan semakin memanjakan lidah.

Porsinya yang sedang memang menjadikan Soto Gading cocok dijadikan sebagai menu sarapan. Tetapi tak mustahil jika Soto Gading disantap sebagai menu makan siang. Justru porsinya yang cukup tidak akan membuat mata ngantuk karena kekenyangan. Monggo disesuaikan saja dengan jam operasional Soto Gading 1 yang buka mulai pukul 05.30 hinggap 15.30 setiap harinya.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar