Memeluk Indahnya Bukit Teletubbies

Leave a Comment

Tayangan edukatif Teletubbies yang ditayangkan di salah satu tv swasta sempat menjadi primadona bagi anak-anak pada tahun 1990an. Selain keempat karakternya, yaitu Tinky Winky; Laa Laa; Dipsy dan Po yang telah kita kenal ternyata bukit yang menjadi film-set nya pun juga tak kalah terkenal.


Adalah sebuah bukit savana yang terletak di kawasan wisata Bromo yang kemudian meminjam nama bukit Teletubbies sebagai bukti bahwa serial anak-anak ini sukses mencuri perhatian pemirsanya. Manakala musim penghujan mengguyur, spot bukit Teletubbies ini akan semakin terlihat mirip karena diselimuti hijaunya rerumputan.

Tapi tak perlu sedih saat berkunjung di musim kemarau. Meski rumput yang menyelimuti bukit Teletubbies menguning tetapi justru akan menampilkan pemandangan yang tak biasa. Tak percaya? Sewa saja seekor kuda sambil tak lupa kenakan topi cowboy dan jangan lupakan jaket. Ngga terlihat seperti di Indonesia kan....

Bukit Teletubbies menjadi satu dari empat spot yang wajib dikunjungi saat berlibur ke kawasan wisata gunung Bromo. Tiga lainnya yaitu Penanjakan (untuk melihat sunrise), kawah gunung Bromo, dan pasir berbisik. Semua spot ini dapat kita singgahi dengan sewa Jeep. Harga sewa Jeep-nya? Cukup 600 ribu rupiah saja untuk sebuah Jeep yang mampu memuat hingga 5 orang dewasa.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar