Nasi Goreng B2 Papilon yang Bikin Lidah Berdisko

Leave a Comment
Di Indonesia hidangan apa yang tak digoreng. Bahkan nasi pun juga digoreng. Tapi menu sederhana dan boleh dibilang murah meriah ini sangat kaya variasi dan banyak digemari. Ada yang ditambahkan dengan suwiran ayam, potongan daging sapi atau kambing hingga seafood. Dan buat kalangan tertentu yang tidak memiliki larangan menu makanan. Nasi goreng menjadi menu yang sangat nikmat ketika dicampur dengan potongan daging babi (B2).

Walau dikenal sebagai kota Gudeg tetapi Yogyakarta masih menyimpan banyak kuliner nusantara yang enak di lidah dan bersahabat dengan kantong. Tak terkecuali juga menu nasi goreng B2. Salah satu penjual nasi goreng B2 di Yogyakarta yang cukup dikenal yaitu Nasi goreng B2 Papilon.

Kata Papilon diambil dari meminjam nama diskotik yang dulu pernah buka disebelah warung Nasi goreng B2 yang berada di Jalan Mayor Suryotomo ini. Tapi kini diskotik tersebut sudah tak buka lagi. Tapi pengunjung yang berniat makan Nasi goreng B2 Papilon ini tak perlu kebingungan saat mencari. Cukup cari Hotel Melia Purosani atau Toko Progo yang legendaris di kota Yogyakarta maka kamu akan bisa langsung menemukan tempat ini. Ramainya pembeli dan motor yang parkir di pinggir jalan menjadi penanda keberadaan warung ini.
Warung nasi goreng B2 Papilon mulai buka mulai jam 19.00 dengan menggunakan gerobak dan pengunjung yang makan disediakan tempat di trotoar untuk ngemper beralas tikar. Sebelum disajikan ke pengunjung, nasi goreng dimasak dalam wajan yang besar. Sementara potongan daging B2 sudah dimasak dari rumah sebelumnya. Sehingga pengunjung sebenarnya bisa menikmati nasi goreng dengan atau tanpa potongan daging B2.

Selain menu nasi goreng B2, di tempat ini juga menjual B2 kecap dan Cap cay. Dua menu ini juga tak kalah nikmatnya. B2 kecap yang manis dan Cap cay Jawa yang segar. Harga untuk tiga menu ini semuanya dibanderol sangat murah. Mulai dari 9 ribu saja per porsi.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar