Kolam Renang Alami di Pantai Wediombo. Kala Nama Tak Sesuai Kenyataan

2 comments
Kalau ada orang yang masih percaya istilah “apalah arti sebuah nama”, mungkin dia belum pernah liburan ke pantai Wediombo. Dalam bahasa Jawa, Wediombo jika diterjemahkan berarti hamparan pasir putih yang luas. Wedi = pasir, Ombo = luas.

Tetapi saat datang kesana ternyata yang didapati bukanlah hamparan pasir putih yang luas seperti namanya. Apalagi jika dibandingkan dengan pantai Indrayanti. Bebatuan karang berukuran besar tak sedikit menghiasi bibir pantainya.

Tapi bukan berarti pemandangan yang ada di pantai Wediombo akan mengecewakan pengunjung. Justru dari batu-batu karang di pantai Wediombo itu para wisatawan dapat menikmati keindahan alam di pantai ini.
Karena dari formasi batu karang yang ada di pantai Wediombo bentuknya ada yang menyerupai kolam renang alami. Pengunjung bahkan bisa berenang dan menyewa ban untuk bermain di kolam renang alami pantai Wediombo tersebut. Tapi sebelum sampai ke tempat tersebut, pengunjung harus berjalan kaki sekitar 500 meter melewati pasir dan bebatuan karang

Sementara itu bagian depan kolam renang alami pantai Wediombo adalah sebuah batu karang besar yang landai permukaannya. Tempat tersebut dijadikan lokasi bagi para pemancing untuk mengail ikan.
Meski ditutupi oleh batu karang besar yang ada di depannya tetapi ombak besar pantai selatan Yogyakarta sesekali masih bisa mencapai kolam renang alami pantai Wediombo. Oleh karena itu para wisatawan yang berenang di kolam renang alami pantai Wediombo juga diharapkan untuk tetap berhati-hati. Karena ombak besar tersebut bisa saja menghantam dan menarik wisatawan yang berenang di tempat tersebut.

Dan setelah puas menikmati berenang di kolam alami pantai Wediombo pengunjung tak perlu khawatir untuk mandi ataupun makan. Di pantai Wediombo segala keperluan mandi dan makan dapat terpenuhi dengan baik karena sudah banyak kamar mandi umum yang bersih dan warung makan yang lumayan enak.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

2 komentar:

  1. apakah di sekitar pantai sudah ada tempat makan yang recommended...bagaimna dgn harganya...tq

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak mas. Dari parkiran mobil sampai turun ke pasir pantai Wediombo kurang lebih 50-100 meter melewati warung-warung makan dengan menu sederhana. Untuk harga sangat terjangkau mas.

      Hapus